Melayani : Senin - Minggu 24 jam

Pendaftaran Via WA : 0811 277 0205

Tentang

RS Panti Rahayu merupakan sebuah lembaga pelayanan kepada masyarakat yang berbadan hukum dan berbentuk Yayasan yaitu: Yayasan Kristen Untuk Kesehatan Umum ( YAKKUM).

Berawal dari sebuah Balai Pengobatan  Jl. Kartini no 10 Purwodadi, tanggal 11 Pebruari 1967 pukul 12.30 WIB diresmikan namanya menjadi “ BP/BKIA Panti Rahayu” oleh  dr. Gunawan Nugroho melalui Komisi Teknis Setempat (KTS).

Tahun 1967, dikenal masyarakat dengan sebutan “Pak Yakkum” karena kesulitan mengingat siapa nama (dr. Mangkureno Sadijo) dan sebutan masyarakat sekitar sampai saat ini serta menjadi ”Brand Generik”. sampai sekarang masyarakat Grobogan dan sekitarnya menyebut RS Yakkum

Tahun 1974  Manajemen memindahkan lokasi pelayanan dari Jl. Kartini 10 ke Jl. Solo (Jl. Let. Jend Suprapto no 40) untuk megoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Tahun 1976  Berubah menjadi Balai Pengobatan dengan 4 tempat tidur;  tahun 1978 berkembang menjadi 20 TT; tahun 1979 bertambah menjadi 25 TT dan Laboratorium.

Tahun 1981  Balai Pengobatan Panti Rahayu menjadi Rumah Sakit Panti Rahayu, dengan kapasitas 25 TT (Tipe D)

Tahun 1984  Berkembang menjadi 65 TT (RS TIPE D); tahun 1986 berubah menjadi RS Tipe C dengan 100 TT;  tahun 1994Kapasitas TT menjadi 125, tahun 2008 bertumbuh menjadi 175 TT.

Seiring dengan tuntutan global, maka RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi berusaha memenuhi standard yang telah ditetapkan pemerintah dengan mengikuti Akreditasi Pelayanan dan tahun 2008 dinyatakan lulus oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) untuk 12 Pelayanan, dan untuk menjaga mutu serta kualitas pelayanan, RS Panti Rahayu mengadopsi Sistem Manajemen Mutu dengan Standard International yaitu ISO 9001-2000  QSC Number 00581 oleh Sucofindo

 

VISI & MISI RUMAH SAKIT PANTI RAHAYU

VISI

Menjadi rumah sakit pilihan masyarakat dengan pelayanan yang bermutu, berfokus pada keselamatan pasien sebagai perwujudan kasih Allah pada tahun 2021.

MISI

Menciptakan dan menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang bermutu, memenuhi aspek legal, bermartabat, peduli dan tulus ikhlas sebagai perwujudan kasih Allah.

Penjabaran Misi dalam 5 Perspektif:

Misi untuk SDM                   : Membangun SDM yang berkarakter kasih dan memiliki kapabilitas sesuai standar profesi.

Misi Internal Proses            : Menciptakan dan Melaksanan pelayanan yang bermutu, berfokus pada pasien dan mengutamakan keselamatan pasien sesuai standar profesi.

Misi Customer                        : Mewujudkan pelayanan yang terbaik dan bermanfaat bagi customer dengan prinsip menjunjung tinggi kemanusiaan, menghargai mitra sebagai partner, memberi pertolongan dengan kasih, bertanggungjawab dan peduli terhadap komunitas.

Misi Finansial                        : Mengelola sistem keuangan secara efisien, efektif, akurat dan transparan.

Misi Sosial                               : Mengambangkan pemberdayaan masyarakat dengan pendampingan yang berkualitas dan berparadigma dalam kerangka SDGS, yaitu mewujudkan kehidupan yang sehat dan mendorong terwujudnya kesejahteraan bagi semua orang disegala usia.

 

%d blogger menyukai ini: